Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Tampil

Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Tampil

Gimana sih cara Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Tampil di halaman dari blog atau website tertentu, tentunya pada 2018 ini sudah beda, caranya pun cukup mudah yaitu dengan menambahkan atau mengaktifkan robot.txt di setelan blog atau website masing masing.

Lantas, bagaimana caranya sehingga iklan muncul kembali dan bisa Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Tampil. Sebelum itu kita harus ketahui dahulu sebab-sebab atau faktor yang menyebabkan iklan tidak muncul, di antaranya blog atau website belum sepenuhnya di Approve oleh Google Adsense itu bisa jadi faktor utama, bisa juga karena baru mengaktifkan fitur HTTPS yang di sediakan oleh Google setelah meng-custom domain ataupun belum meng-custom domain dari blog sahabat nih.

sepertihalnya dahulu blog All About Article sempat melakukan perubahan dari HTTP ke HTTPS dan ternyata membutuhkan proses yang mengakibatkan hilannya unit iklan Adsense lhoo... Kok Bisa? iya bisa soalnya ini terjadi karena jenis protokol URL yang tidak sama, bedanya apa sih? bedanya jika HTTP tanpa enkripsi sedangkan yang HTTPS menggunakan sistem enkripsi. terus, apa hubunganya dengan iklan yang tidak muncul? nah hubunganya, karena sistem menjadi bingung untuk membaca sistem protokol yang berbeda di blog. Eitss, tapi jangan khawatir sahabat, hal ini sudah di atasi oleh Google yang sudah mendukung unit iklan yang bisa di gunakan di HTTPS maupun HTTP, sahabat. lho lho lho, sebentar, kan sudah mendukung kok masih tidak tampil, tenang sahabat, untuk mengatasinya kalian ikuti cara di bawah ini.


Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Tampil

Pertama, kalian buka Blogger > Setelan > Preferensi Penelurusan > robot.txt



Untuk mendapatkan text robot.txt, sahabat bisa mendapatkanya di google webmaster
Kurang lebih seperti ini
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://nocturnalnet.blogspot.com//sitemap.xml
Sahabat bisa mengganti nocturnalnet.blogspot.com dengan nama blog sahabat

Kemudian simpan dan selesai. dengan cara ini, sahabat sekaligus akan memperbaiki error Indexed Though Blocked by robots.txt

Akan tetapi, sahabat perlu bersabar karena setiap pengeditan atau perubahan yang di lakukan di robots.txt kemungkinan besar tidak akan langsung bekerja melainkan memerlukan beberapa waktu agar blog sahabat bisa di crawl atau di jangkau oleh search engine.

sumber: https://support.google.com/adsense/answer/10532?hl=id
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Smartwatch

Random Products