Optimasi CPC Google Adsense

Kembali lagi Sahabat kali ini saya akan membahas bagaimana cara Optimasi CPC Google Adsense, CPC itu apa sih? CPC adalah Cost Per Click jadi sahabat di bayar oleh Google Adsense  per iklan yang di klik, dan ini beragam lhooh nilainya, Penasaran gak? simak aja biar rada paham dikit heheh..

Optimasi CPC Google Adsense
Google Adsense adalah progam periklanan yang di luncurkan oleh Google sahabat, progam Google Adsense memungkinkan kita menjadi publisher atau penayang iklan dan tentunya di bayar sahabat oleh Google Adsense, nah iklan dari Google Adsense ini beragam sahabat dan tentunya biaya per klik (BPK) dari iklan, BPK ini dari tiap negara memiliki perbedaan CPC nya, saat ini sepengetahuan saya hehehe Amerika Serikat yang paling tinggi.

Trus indonesia berapa? duh, enggak tau deh, tapi menurut survei dari para master blogging miris sahabat, ya walaupun begitu lambat laun pasti membaik karena semakin banyak konten yang berkualitas sahabat, saya sendiri pernah BPK $ 0,02. Miris ya, tapi enggak jadi masalah sahabat, karena menjadi seorang blogger tidak harus mengejar uang, karena saya pribadi tujuanya sharing ilmu heheh, klo uang hehe sedikit boleh lah heheh.

Oke kembali lagi, Sesuai judul yaitu Optimasi CPC Google Adsense ini akan membantu sahabat meningkatkan sedikit lebih dari penghasilan Adsense, jadi saya sarankan untuk membaca sampai selesai.

Optimasi CPC Google Adsense

1. Pilih Keyword Terbaik
Keyword itu kata kunci hehehe, eitss tapi ini faktor penunjang dan sangat penting lhooh sahabat, karena mempengaruhi BPK, sahabat bisa mendapatkan keyword ini di internte hehehe, saya sarankan memakai Google Adwords. Jika sahabat menggunakan keyword dengan BPK tinggi yang memungkinkan Google Adsense untuk menempatkan iklan BPK yang tinggi di dalam blog sahabat.

Contohnya
Jika keyword sahabat adalah Laptop, sahabat akan memberikan atau membiarkannya menenmpatkan Iklan tentang laptop di dalam blog sahabat, iklan yang di tampilkan  berkaitan dengan keyword sahabat, jadi riset keyword yang membaayar tinggi dahulu agar jika di klik membayar tinggi juga

2. Pilih Niche Blog
Niche bisa di artikan topik atau tema atau membahas tentang sesuatu hal, niche ini sangat penting jika sahabat ingin mendapatkan penghasilan tinggi dari Google Adsense.
jika sahabat mencari ingin mencari biaya tinggi per klik untuk mendapatkan pendapatan  yang tinggi, maka sahabat dapat memilih niche yang terkait

3.Target Pengunjung
Ya bener, Target Pengunjung, kenapa? karena target pengunjung ini adalah faktor penting yang dapat mempengaruhi biaya perklik di Google Adsense, kok bisa? iya dari pengunjung yang meng klik iklan kita bisa mendapat uang sahabat atau Google Adsense membayar kita. Tapi untuk membuat mereka  mengklik iklan, mereka harus di targetkan dan mereka ingin membaca artikel di blog kita karena  membantu mereka sahabat.

4.Gunakan Google Analytics
Banyak banget sahabat fitur yang bisa di gunakan dan tentunya membatu sahabat dalam optimasi, misalnya saja mengetahui halam dan situs blog yang dapet lebih banyak klik dan ini akan membatu sahabat, terlebih menulis topik hehehe

5.Pilih Penempatan Iklan
Kalau yang satu ini pastinya banyak yang udah paham, kok bisa?. Ya karena dimana mata melihat sesuatu yang unik dan berbeda pasti akan penasaran, belum lagi kata kata GRATIS, bener enggak?
jadi saya menyarankan tempatkan iklan di tempat yang strategis sahabat

6.Beda Tipe Iklan
banyak tipe iklan didalam Google Adsense, tetapi menurut riset yang saya lakukan sahabat harus mengetahui bahwa pengunjung menyukai iklan gambar dan teks, karena menunjukan isi iklan dan membuat pengunjung tertarik, kebanyakan pengunjung menyukai hal ini.

7.Negara Target
BPK atau Biaya Perklik, itu tergantung dari pengunjung blog sahabat, dan Amerika Serikat adalah yang tertinggi menurut saya hehehe, dan berikut daftar yang saya ketahui dalam masalah BPK yang tertinggi.

  • Amerika Serikat
  • Kanada
  • Jernam
  • Belanda
  • Australia
  • Inggris
  • Spanyol
  • Prancis
  • India
  • Turki

8.Gunakan Tema Responsif
Kenapa harus responsif, karena kebanyakan di dunia ini pengguna smartphone lah yang paling banyak, karena praktis dan untuk sekarang sudah memadai dalam kehidupan se hari hari


Nah itu sahabat, KESIMPULANNYA BPK atau Biaya per Klik ini di anggap pedapatan oleh Google Adsense dan akan membangun sahabat ketika pengunjung mengklik iklan yang berbeda apalagi dari negara yang berbeda


Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Smartwatch

Random Products