Perbedaan Visitor , Unique Vistor dan Page View

Assalamuallaikum sahabat, kali ini saya akan share mengenai Perbedaan Page View, dan Unique Vistor, hmmm sebernarnya apasih yang dimaksud, sebelum itu sahabat harus tau persamaan dari keduanya adalah pengunjung blog sahabat :D

Perbedaan Page View dan Unique Vistor
hmmm kedengaranya enggak asing kan sahabat page view dan unique visitor eehh ada lagi yaitu visitor, lho lho kok nambah, hahaha sabar sabar, mari kita ulas satu satu.

Visitor
visitor atau pengunjung itu bisa di bilang pengunjung blog sahabat yang menggunakan IP perangkat dia untuk mengunjungi blog sahabat, misalnya dia menggunakan laptop dan dia mengunjungi blog sahabat, nah itu yang dinamakan visitor

Unique Visitor
unique visitor atau bahasa kerennya UV itu bisa di bilang pengunjung setia hehehe, kenapa bisa setia karena dia membuka blog sahabat secara bertahap dan dalam kurun waktu, misalnya sahabat membuka blog saya ni menggunakan laptop sahabat, nah hari berikutnya sahabat membuka blog saya ini menggunakan laptop yang sama, jadinya,google analytic akan membaca sahabat sebagai orang yang sama yang membuka blog saya, (ini hanya berlaku untuk IP yang sama) tapi lain halnya jika sahabat mengunjungi blog saya dengan IP yang berbeda maka itu hanya di anggap visitor saja.

Page View
berbeda dari yang lainnya ini sahabat, karena page view ini adalah totalitas dari visitor yang mengunjungi page / postingan di dalam blog sahabat, jadinya jika sahabat mengunjungi misalnya 50 kali sehari di dalam blog saya dan hari berikutnya mengunjungi 20 kali (dalam post yang berbeda) maka jumlah page viewnya adalah 70

nahhh bagaimana sahabat? masih bingung dengan penjelasan di atas, jika masih, jangan sungkan untuk komentar di bawah ya

semoga bermanfaat :D
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Smartwatch

Random Products